Laman

Senin, 21 Oktober 2013

Indeks Hang Seng Sesi I Masih Bertahan di Tren Positif

Kabar index Hang Seng pada perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi hari ini terjadi kenaikan yang cukup signifikan (21/10). Bursa saham menguat setelah pada akhir perdagangan pekan lalu bursa saham Wall Street juga membukukan kenaikan. Menguatnya bursa AS akhir minggu kemarin didorong oleh laporan keuangan yang solid dari saham-saham seperti Google. General Electric dan Morgan Stanley. Indeks S&P 500 mengalami kenaikan hingga mencapai rekor tertingginya.

Bursa saham Hong Kong pagi hari ini tampak terangkat di tengah sentimen pasar yang sedang positif. Para investor tampak melakukan aksi beli yang cukup solid pada sesi perdagangan di bursa Asia hari ini.

Saham-saham yang mengalami peningkatan pada perdagangan Senin pagi ini sebagian besar berasal dari sektor lapis biru. Saham Cheung Kong terpantau membukukan kenaikan sebesar 0.5 hkd menjadi 123.7 hkd. HSBC membukukan peningkatan sehat sebesar 1.15 hkd ke level 85.2 hkd. Hang Seng Bank Ltd. menguat 0.9 hkd menjadi 128.5 hkd.

Pada perdagangan sesi I hari ini (21/10) bursa saham Hong Kong tercatat mengalami kenaikan. Kenaikan pergerakan bursa dinilai cukup stabil sejak pagi tadi dan berhasil bertahan di kisaran tertingginya dalam sebulan terakhir. Penguatan pergerakan bursa dipicu oleh adanya sebuah sentimen positif dari kenaikan bursa Amerika Serikat yang ditopang oleh kenaikan indeks S&P 500 yang menyentuh rekor tertingginya.

Indeks Hang Seng sesi I naik 0,48% menjadi 23451,59 basis poin. Sedangkan indeks berjangka mengalami kenaikan sebesar 167 poin menjadi 23465 basis poin dengan level resistant sebesar 23151 poin dan level resistant 23609 poin.

Saham-saham yang mengalami kenaikan diantaranya ialah saham Li & Fung naik 0,93% menjadi 10,88 hkd, saham China Unicom naik 1,74% menjadi 12,9 hkd, saham Petrochina naik 0,11% menjadi 9,1 hkd dan saham Lenovo Group naik 1,49% menjadi 8,19 hkd.

Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting memprediksi bahwa pergerakan bursa saham Hong Kong untuk perdagangan hari ini diperkirakan akan masih berpeluang mengalami kenaikan dan tidak menutup kemungkinan akan melewati level 23500 basis poin. Sokongan utama bagi pergerakan bursa masih didominasi oleh kenaikan harga mayoritas emiten unggulan jelang momentum rilisnya laporan keuangan kuartalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar